Badai Hujan Perusahaan

Perusahaan Delivery tempat aku bekerja baru kali ini mengalami badai pemecatan. Krisis ekonomi, global warming, pengrusakan hutan dan perubahan pikiran direktur membuat beberapa orang special harus angkat kaki dari perusahaan Delivery berbagai bahan pangan ini.

            PT. Indah Delivery kami harus kehilangan manajer Pemasaran, Sopir Andalan dan Analisis Kebijakan sekaligus. Sedang aku pembeli makanan dan minuman, tidak kena pecat, karena aku pandai menjilat. Menjilat atasan dan menjilat bawahan. Pokoknya aku membuat mereka nyaman dan aman bila sedang ada perkerjaan.

Dan FYI aku tak pernah dipecat dimana pun aku berkerja. Tapi tidak diterima dari awal banyak. Tapi ngapain aku bilang tentang aku. Ini tentang orang yang di pecat di perusahaanku.

Banyak Kepala tukang, tak memikirkan periuk para pegawainya. Boleh saja memberhentikan, tapi yang sudah makmur atau yang sudah jelas kemana dia pergi setelahnya. Tapi banyak yang di pecat jadi lebih sukses, ada juga yang down seperti di film Achorman 2.

Dibalik semua itu, kalau berkerja di tempat orang tetap ada kekurangan dan kelebihannya. Buka lapangan pekerjaan sendiri paling enak. Jadi kita tak bisa dipecat, kita bosnya. 

Popular posts from this blog

Ae Dil Hai Mushkil : Hati yang Tak Pernah Patah, Tak Bisa Membuat Puisi Bagus