Film Paling Seru 2016 Yang Saya Nonton



          Karena terlalu banyak rumah harus  yang dikunjungi. Menonton film lebaran ini dikurangi, menonton yang mainstream saja. Misalnya Kura-kura Ninja (kukunin) Terbaru Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows (2016)  , X-Men Apocalypse, Train To Busan dan Alice Through The Looking Glass. Karena juga tidak banyak waktu untuk menuliskan, karena hari-hari disibukkan dengan pemenuhan tidur delapan jam. Maka oleh sebab itu semua saya sedikit memberi pendapat tentang film-film yang saya nonton diatas. Bon Appetite! 

 

Yang saya kagum adalah film Kukunin, menontonnya sudah terasa seperti menonton Transformer. Sama musiknya dan ada Megan Fox nya. Cukup sedap film ini bagi penyuka Action dan yang suka kura-kura ninja di masa kecil karena di film ini muncul musuh yang dulu kita baca di komik Mr.Krang. ituloh yang ada otaknya di perut robot yang agak sedikit mentally chalengge (bodoh).
Film ini sebagai mana kita tahu, pemainnya empat ekor kura-kura dalam perahu yang diberi nama para pelukis terkenal dunia. Di bantu oleh master Yoda yang berbentuk tikus putih yang pandai karate. selain Krang ada juga penjahat di film perdananya Shredder dan pasangan Babi hutan dan Badak Sumatra.


Film yang hanya layak dinonton sekali, karena ceritanya masih cerita superhero yang bersatu untuk agar supaya musuh tidak menghancurkan dunia. Sama juga dengan cerita X-Men dan Alice. Hanya setting, tokoh dan tema aja berbeda. 


X-Men Apocalypse kali ini menarik karena sudah semi remake. Cyclops, Jane –yang dulu pacar Wolverine di X-men pertama, yang terkuat dari semua mutant dia bisa telekenesis -bisa mengontrol pikiran, telepati, teletabis dan bisa mengontrol molekul? Kini beliau  di ganti dengan orang lain yang lebih cantik. Siapa dia? Dia adalah sansa Stark di game of throne yang gagal di rayu sama sutradara film terkutuk itu untuk buka baju seperti artis-artis lainnya.
Cylops, strom juga diganti sama yang lebih muda dan agak sedikit lugu. Yang lucunya Storm yang sukses diperankan sama Halley Berry di sini asal usulnya dari pencuri di Mesir. –dia pertama-tama membuat petir, lalu penjual terkecoh memandang kelangit, saat itulah dia mencuri- sungguh tidak berbudi dan sutradara yang aneh yang membuat adegan itu.


Film X-Men kali ini tentang gagal paham dan penyesatan akidah dan sejarah Mesir kuno. Di film ini Firaun adalah mutant yang sangat kuat dan bisa memaksimalkan kekuatan-kekuatan mutan lain kalau dia mau bergabung dengannya.
Oh ada adegan lucu lagi. Saat Firaun Kw ini belajar tentang dunia, dia cukup menyentuh televisi dan laju tahu semua yang terjadi di bumi, dari tahun dia terkubur sampai sekarang. Itu seperti menyentuh kompor gas dan langsung bisa memasak semua masakan. 

Film ini tertolong oleh cerita yang bermakna tentang menuju persatuan dan kesatuan   para mutant baik untuk membunuh mutant yang jahat. Dan mutant yang jahat, karena terpanggil hati nuraninya untuk menjadi baik dan menolong para X-Men untuk membunuh firaun yang aneh ini.

Dan dibalik film yang aneh diatas ada juga datang dari asia, Train to Busan. Ini mengobati kerinduan pada film zombie yang bagus di tahun ini. Film ini di rekomendasi 9gag, makanya saya nonton. Idenya adalah korea terkena flu endemic (peu betoi nyan) yang membuat warganya menjadi Zombie. Yang masih selamat adalah orang-orang yang naik kereta api, karena jembatan krueng Cut macet dan virus cepat menyebar. #eh

Zombie di film ini ada kelemahan baru selain pepatah Zombies eat brains, you are saved. Zombie kalau tidak melihat manusia, dia tak akan menyerang, disini ada pemerannya, wanita hamil, ahli bela diri korea, seorang bapak dan anaknya yang masih sekolah.

Zombie pertama kali dilihat sama anak kecil itu, saat ayahnya tertidur di dalam kereta api. Lalu ada zombie yang numpang di KA, lalu dia mengigit siapa saja, lalu zombie di kereta jadi banyak, lalu adegan kejar-kejaran dan .... nonton sendirilah!  Kalau sudah punya pasangan yang halal, nonton berdua. 

Yang terakhir yang mau saya cerita sedikit Alice Through the Looking Glass. Dongeng anak-anak dunia klasik ini akhirnya difilmkan. Oh sudah empat kali difilmkan tapi era 70an dan 80an tapi  tv series.  Menceritakan tentang cermin yang kalau kita masuk kesitu kita bisa ke wonderland. Di wonderland ada Hatter (Jhonny Depp) kalau kamu gak punya haters, kesanalah! Di dalam itu ada juga  pemeran Jendral Aladdin, Borat dan pria menjijikan di film yang tidak mau kusebutkan namanya.


Si Yahudi ini berperan sebagai Time. Yang merawat rumah jam bersama second, minute dan Hour. Datanglah si Alice kerumah itu untuk memutar waktu supaya keluarga Hatter terselamatkan dari kematian. Terjadilah petualangan seru di masa lalu, masa di mana Hatter muda bersama keluarganya. Dan misteri kerajaan yang ada Red Queen dan White Queen yang dulunya bermain besama sebelum tragedi remah roti. Penasaran bagaimana ujungnya? nonton sendirilah!  Kalau sudah punya pasangan yang halal, nonton berdua!





Popular posts from this blog

Ae Dil Hai Mushkil : Hati yang Tak Pernah Patah, Tak Bisa Membuat Puisi Bagus