Run Phee (2015) : Ketika Artis Youtube Bisa Mencium Bau Kematian



Sadara akan tidak bisa membuat spesial effek sebagus film Hollywood, film Asia khususan Thailand dan Korea mengandalkan cerita. Sedangkan film Aceh, sementara belum mengandalkan cerita ya mulai dari awal dulu, minimal lucu. 


Saya suka menonton film thailand dari pada film korea, karena aksennya keren. Selain itu film Thailand adalah sederhana dan apa adanya. Tidak hedonis seperti sinetrom-sinetron yang syuting harus di rumah mewah, mobil harus bagus dan pakaian harus mahal.



Contoh film thai yang lucu dan sederhana adalah First Love/a little thing called love, Hello Stranger, Duphee, Pee mak dan May Who? Itu yang teringat, mungkin ada lagi lain. Selain aksennya, ceritanya juga beragam dan mengasikkan. Kemarin baru saja menonton Runphee (Senior 2015). Karena rindu pada film thai yang menggebu karena tidak menemukan film thai yang bagus setelah generasi Suckseed, The Billionare dan yang sudah disebut diatas. 


Memang Thailand tak seproduktif India dalam menerbitkan film mungkin. Tawa kita lebih besar dengan kelucuan film Thai mungkin karena budaya kita lebih dekat, lucunya lebih tidak dibuat-buat seperti film barat rendahan. 

Film Senior yang baru saya nonton bukanlah film thailand yang lucu, lebih kepada film horor sih.  Tapi karena artisnya cantik dan baca-baca di sinopsis ceritanya original jadi menontonlah saja. Kata filmku.net film ini adalah film hantu yang digabung dengan kisah cinta remaja.
Saya rasa yang menarik dari film ini adalah twist plotnya.yang malah terlalu banyak twist sampai kita sedikit bingung.  

Film yang dimainkan artis youtube thailand Jannine Weigel ini adalah debutnya di film juga di bantu artis artis debutan lainnya yang aktingnya masih biasa saja.


Ceritanya begini, ada seorang gadis yang cantik tapi tak disukai oleh teman-temannya. Karena dia aneh, hanya seorang gadis kaya yang bermasalah berteman dengan dia. Anak orang kaya ini satu-satunya teman Mon (Jannine Weigel) lupa aku nama cewek tu. Pokoknya sambil berteman dengar-dengar curhat, Mon juga bisa mendengar seorang hantu ganteng yang sedang bicara dan meminta bantuannya. 


Hantu ganteng itu penasaran matinya bagaimana, jadi dia memanfaatkan Mon untuk mencari tahu, mulailah tiba-tiba anak yang tidak disukai ini ada kegiatan sepulang sekolah menjadi detektif. Sampai lama kelamaan mereka jatuh cinta. Karena menurut ilmu arkeologi cinta itu bisa hadir karena sering bersama. Tapi cinta mereka tak bisa terjadi karena Isyana Saraswati harus meminta maaf karena dunia mereka berbeda.

Bagaimanakah endingnya? Apakah Hantu ganteng hilang penasaran bagaimana kematiannya? Saksikan saja

Popular posts from this blog

Ae Dil Hai Mushkil : Hati yang Tak Pernah Patah, Tak Bisa Membuat Puisi Bagus