Wednesday, November 30, 2016

Film 1408: Akibat Tak Percaya Yang Gaib

Tags



Beberapa bulan yang lalu saya membaca buku Stephen King y “On Writing.” Buku yang mudah dibawa karena kecil ini, saya habiskan beberapa bulan dalam membacanya karena disibukkan dengan perkara dunia yang lain.


Didalam buku , Stephen king menceritakan tentang cara dia menulis dan mencontohkannya dengan hasil-hasil tulisannya. Salah satu atau salah berapa karya yang sering disinggung adalah novel Carrie, The Green Mile, 1408 dan Misery. Aku tidak suka film hantu jadi tidak menonton Carrie, karena cover film itu mengerikan. Walaupun yang jadi peran utama film itu cantik Chloe Grace Moretz, tapi aku urung menontonnya. tapi mungkin kalau tak ada film bagus yang bluray minggu ini aku akan nonton juga.



Jadi menontonlah 1408, hantu juga sih. Tapi membuat penasaran karena contoh tulisannya sepenggal yang diedit ada dibuku itu. Jadi putus ceritanya. Saya mahu tahu kelanjutannya. Mencari novelnya tak ada di Sigli. Jadi saya download filmnya saja. Lalu supaya lebih mengerikan film hantunya saya nonton disiang hari, di warung kopi yang banyak pembelinya. 

Film ini bercerita tentang Mike Enslin (john Cusack) yang populer di Aceh karena film hari kiamat 2012. Dia adalah penulis yang tidak percaya hal yang ghaib. Menyelusuri hotel-hotel berhantu seantero amerika, untuk menginap dikamar paling angker dan menuliskan pengalamannya apa yang terjadi dikamar itu saat dia menginap. Buku-bukunya laris, mungkin seperti di Indonesia juga dulu pas jamannya film hantu yang menebar menu utama KFC. #ifyouknowwhatimean.


Beberapa hotel yang rumornya berhantu dia kunjungi dia tidak mendapatkan hantunya. Sampai pada Dolphin Hotel yang menagernya Samuel L Jackson. Kamar yang paling angker adalah kamar 1408. Terhitung 56 mati dikamar itu sejak hotel ini didirikan. Mike bersikukuh ingin nginap dikamar itu walaupun sudah di sogok sama Samuel supaya mengurungkan niatnya. Tapi kebebasan hak asasi manusia dan sedikit pemaksaan akhirnya sang manager hotel mengizinkannya.



Lalu mulailah keanehan terjadi, dari radio nyala sendiri, klasik pintu tertutup tiba-tiba. Suara-suara seperti film hantu biasanya. Sampai nampak hantunya. Yang menariknya syatain ini bisa menampakkan keluarga si Mike disela-sela jendela dan cerobong asap. Akhirnya dia hampir mati di ganggu hantu didalam kamar terkutuk itu, terkutuk karena sudah berhasil membuat saya terkejut beberapa kali. Kalau anda mau terkejut juga, nonton sendiri. Kalau sudah punya suami, nonton berdua!  


EmoticonEmoticon