Thursday, November 10, 2016

Kubo And The Two String: Cinta Kakek Yang Salah

Tags




Akhirnya ada film kartun yang artistik dan mempesona di akhir tahun ini,  yang setelah saya lihat behind the scene-nya rupanya hanya dibuat di satu lokasi, sebuah studio mini di perkampungan Hollywood mengandalkan lipatan-lipatan origami dan seni landscape dan rekayasa animasi. Film jepang berdurasi satu jam lebih ini,
Raja bulan punya tiga orang putri yang kuat luar biasa. Dua orang loyal pada ayahnya yang hidup di syurga yang ditugasi menjaga bulan? Lalu di bulan dan sekitar bumi ada tiga senjata yang kalau mendapatkan semuanya bisa jadi orang terkuat di bumi. Yaitu unbreakable sword, baju emas samurai dan helem samurai.
Lalu seorang lelaki bernama Hanzo, berhasil ke kuil bulan dan ingin mendapatkan senjata itu, dia sudah merencanakannya sejak lama, bahkan di dinding rumahnya terlukis armor-armor itu dan dimana lokasinya. 

Pedang Unbreakable sword tertancap di kepala raksasa tengkorak, baju emas tenggelam di dasar laut penuh monster dan helem di menara desa. 

Ayah kubo adalah manusia yang jatuh cinta pada dewi bulan, anaknya raja bulan. Dan mereka lari dan menikah lahirlah kubo, tapi kedua kakaknya memusuhi mereka dan karena raja bulan murka. Terjadilah pertempuran yang memakan korban, sampai Kubo menjauh dari kakak dan kakeknya untuk tinggal di desa bersama rakyat jelata.


Sedangkan kakeknya yang masih murka putrinya menikah dengan manusia menyuruh dua putrinya untuk memburu Kubo, Kakaknya pun menjadi V for Vendetta, yang memakai topeng Anonymous, mencari kubo kemana-mana karena kakek suka matanya. 

Sementara di Desa kubo menjadi tukang cerita, dengan sebilah gitar dia bisa menggerakkan kertas origami dan membentuknya menjadi makhluk-makhluk bergerak untuk menghibur. Tapi Kubo hanya bisa berkeliaran sampai sore, karena para keluarga bulan ini punya kelemahan yaitu tidak bisa melihat kalau siang hari.

Tapi suatu hari Kubo pulang malam, disitulah mulai ceritanya menegangkan. tidak jelas kenapa Kubo lari dari kastil bulan, dan kenapa judul filmnya Kubo and two string, karena di gitarnya senarnya ada tiga, salah satu senar rambut ibunya. biar lebih jelas, nonton saja sendiri.
Film ini Raja bulan diisi suara oleh Raphl Fiennes yang bermain sebagai Lord Voldemort di Harry Potter. Sedangkan Ibu Kubo yang heroik diisi oleh Charlize Teron. Film segala usia ini sangat cocok dinonton oleh segala usia.

1 comments so far


EmoticonEmoticon