Zach Galifianakis; Tak Menjaga Bentuk Badan Tapi Sukses Di Hollywood



Beberapa aktor tidak cocok ditempatkan sebagai pemeran utama, tapi dialah yang menghidupkan beberapa film. Zach Galifianakis, Chris Tucker, Martin Lawrence dan Helena Bonham Carter misalnya.


Karena belum keluar film yang bagus di torrent akhir-akhir ini, saya mengikuti film si Zach Galifianakis. Tau kan siapa dia? Itu loh yang jenggotan di film Hangover. Dia keturunan Yunani, mengawali karirnya dengan susah payah sebagai stan up comedian dan baru dikenal di film saat membintangi beberapa serial televisi biasa-biasa saja dari 1997 sampai 2007. Baru dia kelayar lebar, itu pun film yang juga biasa-biasa saja sampai ditahun 2009 baru dia menjadi aktor terkenal dengan film komedi mega-hit the Hangover.


Peran menjadi orang yang agak sedikit terbelakang mental, bodoh, lugu dan menyebalkan cocok untuknya di film. Dia di Hangovers berperan sebagai pria 40 tahun yang masih tinggal dengan orangtuanya. Sifatnya Masih seperti anak kecil, seperti Bang Jhoni di film Umpang Breuh?
Tapi kadang karena terlalu terpaku pada peran pembantu (supporting Actor) mereka main difilm yang peran utama, mereka jadi tidak bagus. Contoh seperti film-film martin lawrence. 

Zach adalah artis yang spesial di Hollywood. Tidak ada artis lain yang bisa menirunya. Dia  biasanya berperan sebagai orang bodoh tapi serius. Misalnya saat dia di film Hangover 1, di Las Vegas ada casino namanya Cesar Palace, dia menanyakan “apakah benar Julius Cesar tinggal disini?” dan biasanya dia di film sifatnya seperti anak-anak dan bisa menirukan anak-anak menangis dengan baik.


Dia pernah curhat, sangat susah tinggu tl di Hollywood kalau kamu gendut, jenggotan dan tak bisa main di banyak peran. Tidak seperti keanu Reeves, Brad Pitt, Leo, Jhony Depp dan aktor ganteng lainnya yang mudah mendapat peran setiap tahun, malah bisa menolak dalam sebuah proyek  film, Lalu akan dapat lagi proyek lainnya.


Zach juga menjadi Host dalam sebuah akun Youtube atau mungkin sudah diputar mingguan di TV amerika. Judul acaranya Between two ferns. Di acara itu dia mewawancarai artis, politisi dan para pekerja film, kadang tidak didengar sehabis dia tanya, kadang dia akan mengejek dan menanyakan hal-hal yang sangat pribadi pada tamunya. Tapi tidak tertawa, hanya yang nonton saja ketawa. Dia bahkan bisa mengejek Obama Presiden Hitam dan Hillary Clinton juga dia ejek diacara yang menurut para tamu Cuma beberapa episode saja yang lucu. Dia juga kadang-kadang menulis. Berikut postingan tunggal di websitenya:


 I am from the foothills of North Carolina. I now live in the mountains of that state. And also live in Brooklyn. I come from a strong family. I enjoy tractors and red wine. I feel that living your life in contradiction keeps one confused and happy. I dislike those that litter. Sometimes I like to go to the zoo and ride on the backs of bison. I dream of Iceland from time to time. It makes me laugh when people miscommunicate. I like walking over bridges and hate Donald Trump or anything like him. The entertainment business is both poison and honey. I drive a Subaru. It is an automatic. I cry sometimes in that car. I perform my routines around America.
Thanks so very much for your time,
Zachary Knight Galifianakis

Popular posts from this blog

Ae Dil Hai Mushkil : Hati yang Tak Pernah Patah, Tak Bisa Membuat Puisi Bagus