Wednesday, January 4, 2017

The Accountant: Pemanasan Batman Untuk Justice League

Tags




Awalnya tidak mau menonton film ini walaupun sudah download, tapi Khalifah Hilal toxx dan fathul Qarib menyebutnya dalam status facebook mereka, jadi saya penasaran dan ingin tahu siapa Solomon Grundy. Yang disebut di status mereka Salomon Grundy, Born on a Monday, C*****d on Tuesday, Married on Wednesday, Sick on Thursday, Worse on Friday, Died on Saturday, Buried on Sunday. 
Tasnya Gak Matching Om!

Ternyata Salomon Grundy adalah kata-kata untuk penenang si pemeran utama film ini, Cristian Wolff. Film yang Berkisah tentang seorang anak yang menderita autis, yang punya kemampuan khusus membuat semua rapi dan saat dewasa bisa menghitung uang yang sangat banyak para mafia dunia yang uangnya, kadang tidak disimpan di Bank.
Sejak kecil dilatih sama ayahnya yang berlatar pelatih militer membuatnya selain bisa menghitung juga bisa berkelahi dan memegang berbagai keanekaragaman senjata. Latihannya juga mengambil tempat di Indonesia, juga sangat bangga kita sebagai bagian dari NKRI saat Wolffkecil mengucapkan “Tidak apa-apa lanjutkan saja!”
Batman ada brewoknya


 Unggul dalam berakting, menulis naskah dan menyutradarai membawa Ben Affleck ke Banyak film, dari yang merebut hits di tahun 90an : Armageddon (1998) sampai adaptasi ke dunia nyata komik DC United yang akan keluar tahun depan Justice League yang menggabungkan Batman, Superman, Wonder Woman, Flash, dan Lain-lain di satu film.

Karena menulis di papan tulis terlalu mainstream

Ben, yang seharusnya dari namanya hanya akan menjadi paman dari Spiderman untuk Marvel, menulis naskah film yang melambungkan nama Matt Damon, Good Will Hunting. Yang juga berkisah anak dengan kelainan mental tapi dapat memecahkan rumus matematika yang sulit. Saya pikir film the Accountant ini juga dia yang tulis, rupanya bukan, dia hanya jadi pemeran utamanya saja. Selain aksinya yang menegangkan  film ini juga punya pesan moral yang mendalam tentang bagaimana menangani anak berkebutuhan khusus.  
Ada papan pengumuman kas desa di belakang.

Disini ditampilkan perusahaan kekinian Living Robotic, entah ini perusahaan fiksi atau emang ada, memproduksi tangan dan kaki palsu yang bisa digerakkan. Telah memberi harapan dan mengembalikan percaya diri jutaan orang. Setelah berkerja untuk para orang-orang yang paling berbahaya di dunia, kali ini The Accountant yang ingin menghitung pengeluaran dan pemasukan di perusahaan bersih, dia pilih living robotic. Dengan sedikit pemaksaan akhirnya perusahaan itu mengizinkan. 

Lihat apa Dek?


Supaya filmnya tidak membosankan, sutradara menambahkan seorang cewek mungil bersuara bagus, pernah dipercaya untuk mengisi suara di film kartun musikal Trolls (2016) dan leading vocal di film Pitch Perfects. Anna Kendrick nama manusia yang berambut pirang berjenis kelamin perempuan tersebut. Dia bekerja juga sebagai Accountant, tapi biasa saja. Tidak pandai seperti anak muda. Malah dia menyusahkan anak muda, dalam membunuhi bandit yang berusaha membunuhnya. disini kita akan lihat betapa kecilnya dia, karena mungkin para aktor pria pasukan musus yang mati sekali tembak berbadan tegap semua?
Nyoe sige teuk kupeuigat, han neubi kutimbak!

Saya lupa kenapa film ini ada tembak-tembakannya. Mungkin karena Wolff bekerja untuk  mafia berbahaya dunia, dia juga di kejar oleh musuh-musuh mafia itu. Juga ada mafia Italia yang dia bunuh bernama Tony Bazzano, lupa saya sebabnya apa. Mungkin karena dia ada senjata? 
 
Memandang sebelah mata
Aksi bunuh-bunuhan pertama terlihat di video FBI yang menampakkan Wolff membunuh dua orang dengan pisau di depan sebuah komplek pertokoan. Aksi ini  Batman banget! karena Batman memang dibuat bukan pandai sekali berantam, tapi punya peralatan yang lengkap untuk pertarungan jarak dekat.
Film ini bagus untuk Afflek di sela-sela dia syuting untuk film Justice League yang dipersiapkan untuk rilis tahun depan, tidak tanggung-tanggung. Pihak DC comic mempersiapkan dua film, satu tahun ini dan satu untuk tahun depan. 
Topeng Batman di ganti sama kertas


Sama dengan Batman, Affleck disini juga punya “Gua” yang dijadikan tempat semua persenjataannya, sayangnya tidak ada Alfred yang menyuguhkan kopi, hanya suara cewek yang melayani dan bertugas menjadi sekretaris kalau ada tawaran pekerjaan akutansi. 
Guru kuliah cara ngomong dengan Mafia


Bat Mobile di film ini adalah mobil double cabin, yang dipakai untuk kerja dan menemui klien yang mau dihitung uangnya. Sesekali Wolff tiduran dibelakang double cabin, entah untuk apa, kadang pesan dari produsen mobil untuk di film ini mobilnya dipakai untuk di promosikan.

Dari segala sisi film ini layak ditonton penggemar film aksi karena ya.. seperti film aksi selayaknya. Anak mudanya standar seperti anak muda di Jhon Wick, Taken, dan Bourne series dan lain-lain. Endingnya juga keren, agak sedikit twist.
 
Bonus, Pimred koran tempat Spiderman kerja



6 comments


EmoticonEmoticon