Sunday, February 26, 2017

Assasin's Creed, Mencari Buah Kuldi dengan Membunuh, huh!

Tags


 Sebelum menonton film ini perlu dipahami dulu membunuh adalah dosa besar dan pembunuh akan menderita didunia dan diakhirat. Film adaptasi dari game berjudul sama ini bersetting di Andalusia abad 14. Tapi yang saya heran kenapa masa itu masih ada buah kuldi nabi Adam, padahal kan sudah lama sekali. Kalau kita pikir secara logika, kalaupun buah kuldi jatuh kedunia, dan tidak busuk karena buah dari syurga, tapi tentu sudah hanyut saat banjir di masa nabi Nuh. Kembali ke Cerita, Di masa ini 2016. Di Madrid ditemukan alat berjudul Animus, yang memungkinkan manusia untuk kembali ke masa lalu, bergabung tubuhnya dengan leluhurnya. Aquilar (Michael Fassbender) adalah seorang kesaktria Templar, pemimpin para Assasins yang terkuat, dia masih punya keturunan di masa kini, namanya Cal. Dia lalu ditangkap panitia Animus dikasih makan karena setengah film dia terus bilang saya lapar.. saya lapar.

Setelah makan dia membuka baju, dan dimasukkan lagi ke dalam animus dan beraksi di Spanyol, berbahasa spanyol. Dan masa itu yang membahagiakan adalah Spanyol masih negara Islam dan nama sultannya, Sultan Muhammad. Sama sultan inilah di simpan buah kuldi, jadi untuk mendekati sultan ini para pencipta Animus menculik semua orang yang ada sangkut paut DNA sama para Asassins. Saya heran lagi kenapa si Cal yang bisa DNA nya dekat dengan Aquillar, padahal kan ada bapaknya yang sudah duluan di culik.
Film ini memanjakan mata kita dengan pemandangan klasik spanyol di masa kejayaan islam disana. Ukiran istana Sultan Muhammad yang keren tempat menyimpan buah kuldinya, kejar-kejaran mirip film prince of persia dan kostum keren para asassin, baru kali ini film yang peran pendukung Assasin ceweknya pake jilbab.
Michael Fassbender kini hampir menjajah semua film, Avenger ada dia, X men juga dia. Betweeb two ocean juga dia. Sehingga kita bosan dengan wajahnya. Walaupun Actionnya keren. Jadi bagi yang main game Assasin Creed mungkin boleh lah film ini untuk nonton cukup sekali. Ceritanya cukup wajar dan menarik.


EmoticonEmoticon