JNE Gelar Operasi Bibir Sumbing Untuk Warga Aceh di RSUD Sabang

Foto Bareng JNE   bersama  Program Director Smile Train Indonesia, Aji Suryanto

Untuk pertama kalinya saya diberikan akomodasi oleh JNE untuk naik kapal cepat, menemani pihak CSR mereka ke Sabang, biasanya kalau ke Sabang saya  bawa motor dan naik kapal lambat. Lebih murah walaupun lambat jalannya.

Bersama kru JNE yang bekerja sama dengan Smile Train- Organisasi dunia yang khusus memperhatikan penderita bibir sumbing- mereka mengerahkan beberapa dokter untuk membantu pasien bibir sumbing tanpa dipunggut biaya.

Acara yang bertajuk Senyum Baru Untuk Sabang, berhasil mengoperasi enam pasien bibir sumbing (Cleft) setelah dibuka pendaftaran secara umum, padahal masyarakat boleh mendaftar sebanyak-banyaknya, tapi panitia JNE, Smile Train dan RSUD Sabang hingga hari yang ditetapkan hanya sepuluh  yang mendaftar dan enam orang yang datang di hari para dokter siap mengoperasi di tanggal 18 Agustus 2017.
Pasien terdiri dari beberapa anak-anak dan remaja. Kegiatan Charity JNE ini berlangsung diseluruh Indonesia, pada hari yang sama juga dilakukan operasi Bibir Sumbing di Merauke.
JNE berkerjasama dengan Smile Train terus membantu membangun bangsa


Smile Train selama ini mangkal di RSUD Malahayati, mereka menerima pasien Cleft untuk di operasi gratis setiap minggu di RSUD Malahayati, jadi bagi masyarakat yang punya keluarga, teman atau yang anda kenal mempunyai Cleft, bisa langsung mendaftar ke sana.

Menurut bapak Aji Suryanto, Program director dari Smile Train yang langsung hadir di acara charity ini, Cleft harus segera di operasi sejak bayi, supaya para pengidapnya tidak sengau bicaranya pas sudah besar. Tapi kalau sudah terlambat, pasien sudah beranjak dewasa, Smile Train juga punya program terapi bicara, untuk para penderita yang  mau mengikutinya.



Operasi dilakukan oleh tim dokter ahli bedah dimulai sejak pukul 08.30 sabtu malam, dan selesai pada jam 03.00 pagi. Dua orang pasien datang dari luar Sabang, begitu menurut penuturan dr. Maria, dokter bedah RSUD Sabang.

Menurut Ibu Edwina Yudiyanti, kepala JNE regional Sumatra. pihak JNE telah memberikan mobil ambulan, mobil Jenazah, juga melakukan baksos lain seperti sunat massal, dan JNE sangat peduli dengan UKM dengan membantu  dalam digitalisasi promosi sebagai upaya meningkatkan penjualan produk UKM.

Popular posts from this blog

Ae Dil Hai Mushkil : Hati yang Tak Pernah Patah, Tak Bisa Membuat Puisi Bagus