Baby Driver 2017, Ternyata Kriminal Ada Juga Konsultannya

Hari ini beberapa hari ini maksudnya saya menonton film tentang pencuri, satu sangat baru dan ditunggu sekali, judulnya Baby Driver (2017) dan Robot And Frank (2012) keduanya film ada adegan pencurian dan cara-caranya.
Gak ada yang ketawa berarti filmnya serius

Yang paling saya suka adalah saat risetnya. Jadi pancuri pukimak itu -yang profesional- sebelum mencuri riset dulu, mencari tempat sasaran dan menelitinya selama dalam durasi tertentu. Misalnya rumah Frank akan duduk disana, bukan disana, di dekat rumah itu dengan teropong yang tak nampak oleh siapa-siapa dan akan melihat pemiliknya jam berapa mereka keluar, berapa lama dan saat kosong Frank akan menjalankan aksinya.

Kalau perbankan, gedung atau apa yang di kota. Mereka akan masuk kedalam gedungnya dulu, lihat berapa orang yang kerja di gedung, berapa jumlah cctv, berapa jumlah penjaga, bersenjata atau tidak. Dan malah di film Hell Or High Water (2016 entah 2017) juga mereka memprediksi berapa lama polisi akan datang kalau seseorang di TKP menekan tombol panik.
Walaupun Kriminal tapi percaya Tuhan di langit


Di Film yang hampir dua jam ini, semua riset dilakukan oleh Doc, konsultan kriminal. dia hanya jelaskan cara-caranya dan menentukan kapan lalu yang peulaku orang lain, dia dapat bagian juga satu tas uang hasil rampokan.

Baby driver adalah cerita tentang supir yang bisa balapan di perkotaan seperti film-film aksi kejar-kejaran biasa, misalnya sinetron The Fast And The Furius, Need For Speed, the Italian Job atau yang lain-lain yang pembaca lebih tahu.

Bedanya, ini sopirnya baik tapi dia membawa orang-orang jahat untuk merampok. Dia bertarung dalam jiwanya apa harus membalas jasa apa harus mengikuti kata adek Nuraini, eh maksud saya hati nurani.


Maka terjadilah banyak sekali perampokan dengan Baby Supir pelariannya. Dia dibayar kecil dan harus bekerja besar dibawah pimpinan konsultan perampokan Doc (Kevin Spacey) dibintangi aktor aktor beken seperti Ansel Elgort –Siapa ini? Jhon Berntral, ini juga siapa? Dan untungnya ada Jamie Fox yang sedikit sangat luar biasa menyebalkan perannya di sini.


Dan tanpa dinyana film ini ratingnya 8.1 di Imdb. Ups saya lupa satu lagi ada cinderella di film ini lily James, yang main di film Cinderella tahun lalu, tapi disini dia masih pelayan kafe, belum jadi Cinderella yang ada istana.
Pakek Pepsoden


Film ini sedikit membubuhkan seni musik di adegannya, banyak lagu-lagu nge-beat diputar lebih dari satu menit untuk membuat film action ini tidak terkesan terlalu dark. Yaa, filmnya cukup sekali nonton lah..

Popular posts from this blog

Ae Dil Hai Mushkil : Hati yang Tak Pernah Patah, Tak Bisa Membuat Puisi Bagus