Sunday, April 1, 2018

All The Money In The World 2017; Kasus Penculikan Anak Raja Minyak Amerika

Tags







 All The Money In the world. Film pertama teroris bukan  orang islam, teroris di sini adalah orang Italia. Alkisah seorang pengusaha bernama Getty, perusahaannya Getty Oil berdiri tahun 1942. Perusahaan  perminyakan ini adalah perusahaan kerjasama pertama Arab dan Amerika dalam hal ekspor minyak. Jhon Paul Getty menjadi orang terkaya di amerika saat itu.

Kekayaannya didapat dari pengangkutan minyak, dia punya kapal tanker terbesar di dunia untuk mengangkut minyak dari Arab, memakai Tanker, dari tahun 1942 sudah mengangkut minyak, ya kaya lah dia. Minyak yang dia angkut dari gurun arab, memakai kapal tangker terbesar, dengan kapal itulah minyak itu terangkut. Ini kenapa sudah berulang-ulang kalimatnya? Dan yang kasihan adalah anaknya yang kasihan tidak dididik dengan baik, maka menjadilah dia pemabuk. Tapi pemirsa jangan kuatir ada cucunya 14 orang yang tidak mabuk-mabukan, karena mereka cewek dan masih kecil-kecil usianya.

Cuma satu cucu cowok yang dimiliki kakek Getty ini, yang menjadi narator di film ini dan kehidupannya agak liar sedikit. Alih-alih ingin mengikuti jejak kakeknya, anak ini besar di jalanan. Ibunya yang baik hati, dan tidak soleha kadang harus mencari interpol untuk keluar mencari anaknya di negara mana sekarang berada dan interpol suruh tangkap dan bawa pulang anak semata wayang nya yang laki-laki itu.

Yang menjadi konflik di film yang hampir dua jam ini adalah ketika dia diculik, Paul namanya. Diculik di Roma tahun 1973, filmnya diangkat dari kisah nyata. Little Paul yang malang dan dia kurang kasih sayang dari Ayahnya dan benci diatur-atur ibunya itu diculik ketika jalan-jalan malam di kota Roma, Roma merupakan tempat diculiknya Paul di Tahun tujuh tiga. Sudah terulang lagi pemirsa kalimatnya.

Penculik meminta tebusan 17 juta dolar, banyak juga ya? Berapa SBD kira-kira? mamanya bilang kami tak punya duit. Kata penculik
“Bukan sama kamu kami minta uang, tapi sama ayahmu!, he has All The Money In The World 2017! –dia punya semua uang di dunia ini!,” kata penculik mengancam.

Tapi sayang seribu sayang, Ayahnya Mr. Getty adalah pria luar biasa pelit dan licik, jangan bilang keturunan Pidie. Dia memanfaatkan Mark Wallberg untuk segala urusan negosiasinya baik dengan syeikh, raja-raja dan para pesaing bisnisnya baik dengan para raja Arab, pengelola minyak dan para penjahat. Pokoknya dinegogosiasikan sedemikian rupa supaya dia jangan keluar banyak uang. Bahkan Getty punya koleksi barang-barang antik dan mewah tapi dia selalu meminta barang dengan harga termurah dengan cara menjelek-jelekkan barang itu.

Anehnya lagi kejadiannya adalah banyak sekali surat yang masuk ke kotak pos Ibunya Paul dari seluruh dunia lagi, dalam surat itu semua mengaku mereka penculik anaknya. Dan bingunglah ibunya! Ya siapa yang gak mau duit segitu kalau tebusannya dibayar! Sampai sang ibu  lapor polisi Italia, polisi Italia digambarkan dalam film ini sangat buruk dan jelek dalam investigasi.

Mark Wallberg di sini yang keren, karena dia aktor keduanya, setelah ibu si Paul Michele William yang menang oscar kemarin sebagai aktris pemeran pembantu terbaik di film Manchester by the Sea. Pemeran pembantu bukannya kerjanya ngepel, nyetrika dan cuci piring loh. Tapi pendamping aktor utama, untuk apa saya jelaskan?

.
 Kasihannya si Paul merupakan cucu pewaris satu-satunya Getty Oil ini hidup bersama penculik berhari-hari. Akibat pelitnya kakek dan lemahnya kinerja polisi, akhirnya Paul sampai cedera apanya dikarenakan penculik, cedera apanya dan bagaimana endingnya? Nontonlah sendiri, kalau sudah punya istri, nontonlah berdua!




This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon