Sunday, August 5, 2018

Resensi Film Avengers Infinity Wars: Thanos, Sang Pengumpul Batu Giok

Tags



Setelah berbulan-bulan menunggu akhirnya Avenger, Infinity Wars hadir versi Bluraynya ke tengah-tengah netizen. Film yang ditunggu-tunggu ini adalah film versi hemat yang kita bisa melihat Avengers, Guardian Of Galaxy, Black Panther dan Dr. Strange hanya dalam satu film. Minus ant-man yang disebut-sebut saja tapi tidak muncul sampai akhir acara.


Karena Superheronya banyak tentu saja penjahatnya harus ditambah lagi. Maka adalah penjahat paling kuat di Galaxy di film hampir sepanjang film India ini yang bernama Thanos. Dia adalah penghancur planet-planet dan suka mengumpulkan batu giok yang berkhasiat. Ada enam batu yang hebat di dunia ini, ada yang bisa mengendalikan waktu, yang dipakai Dr. Strange sekarang, ada yang mengendalikan realitas yang disembunyikan Gamora di planet lupa saya namanya. Dan ada batu di kepala Vision (mind Stone) dan batu bertuah lainnya yang tersebar di galaksi Power stone (yang sudah dimiliki Thanos setelah menaklukkan Zandar), dengan memiliki semua batu itu ditangan, maka akan bisa menguasai dunia dan planet-planet.


Di awal film kita akan melihat sambungan film Thor Ragnarok yang kapalnya lagi menuju bumi tapi ditengah jalan, bukan jalan sebenarnya kan gak ada jalan diangkasa? Oh maksud saya ditengah perjalanan dibajak Thanos dan dihancurkan lalu mereka mengambil satu batu yang menjadi andalan di Film Avenger satu yang diberi judul Tesseract (Space Stone), yang memungkinkan orang berkunjung antar planet dengan sekejap.
Lalu batu pertama diambil dan Thanos ke planet lain untuk mencari batu lain. Sedangkan di bumi ada dua batu, Batu gajah dan batu bara... ups maksud saya batu pikiran dan waktu. Avenger yang masih di bumi ada Spiderman, Iron Man, Wakandaman, kapten Amerika, Janda Hitam dan para penggembira seperti Falcon dan War machine, -saya tak lihat hawk eye? Apa dia sudah meninggal?



Situasi menjadi rumit ketika Thanos ke bumi membawa pasukan Venom versi lemahnya, binatang-binatang aneh seperti alien yang menggigit dan berkecepatan tinggi, seperti di film My Hero academia yang disebut Nomu, yang tak punya pikiran, hanya menyerang apa saja di depannya.
Thanos juga ada pasukan inti yang empat orang entah, satu seperti monster setengah kadal, setengah seperti teman Hulk di Ragnarok yang bicaranya lucu, tapi ini kejam dan serius menghajar Avenger, ada cewek bertanduk dan ada Squidward, yang bisa menggerakkan besi-besi disekelilingnya.
Maka terjadi perang hebat antara manusia, alien dan Ironman hulk buster yang dikendalikan Banner di perbatasan Wakanda, perang ini membunuh banyak jiwa dan raga dan mengakibatkan Thanos mendapat batu berikutnya.




Di film ini juga kita akan melihat senjata dan armor baru superhero kesayangan kita, seperti cara berubah Ironman, Perisai Baru Kapten Amerika dan yang seru adalah armor baru Spiderman yang sudah ada kaki laba-labanya, di versi kartunnya dia sudah disebut Iron Spider, gabungan senjata Iron Man dan kekuatan dia sebagai spiderman. Oh ada yang lebih wah lagi senjatanya, Palu baru Thor.. bukan palu sekarang dia pakai, tapi sudah kapak yang bernama Stormbreaker (penghancur badai?) akibat palu ini Thanos harus lari ke Indonesia, kayaknya duduk di Tangse, di gubuk kayu sambil memandang sawah, setelah lelah dihajar oleh gabungan superhero bumi dan luar angkasa.
Kalau mau nonton film seru penuh dengan pahlawan super, maka ini layak dinonton seluruh staf ahli dan ahli family. Tak ada adengan cabul disini dan penuh pesan moral filmnya. Ada juga lucu-lucu sedikit.


This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon